Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kabupaten Muara Enim

blog post

Tim News Room Muara Enim Diskominfo

Bupati Muara Enim,H.Juarsah,SH menghadiri sekaligus membuka secara langsung kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Lubai Ulu tahun 2021 di Aula Kantor Kecamatan tersebut, Rabu (20/1/2021). Turut hadir mendampingi Bupati Muara Enim Plt.Asisten I Drs. Emran Tabrani, M.Si.,Asisten II H. Amrullah Jamaludin, SE, Camat Lubai Ulu, Wien Wierma Putra,S.STP.,M.Si, Danramil, Kapolsek dan para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kab Muara Enim, serta, Staf Khusus Bupati, H. Zulkifli Dundang.

Selain dihadiri oleh para Kades se-Kecamatan Lubai Ulu,tokoh Masyarakat acara ini dihadiri pula oleh unsur legislatif yakni Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim,Jonidi,SH yang merupakan putra daerah setempat.

Dalam sambutannya, H.Juarsah SH, menjelaskan, pada tahun 2021 alokasi APBD Kabupaten Muara Enim untuk Kecamatan Lubai Ulu kurang lebih sebanyak 16 Milyar yang nilainya agak berkurang dibandingkan dengan tahun sebelumnya  hal ini dikarenakan banyak sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) menurun serta  transfer dana dari Pemerintah Pusat yang dikurangi untuk penanganan Covid-19, namun dia berharap hal ini tidak menyurutkan semangat untuk membangun daerahnya.

“Anggarannya akan diatur agar masing – masing kecamatan mendapatkan nilai yang sama, sehingga prioritas pembangunan pun bisa merata,namun tetap memperhatikan skala prioritas masing-masing daerah dan mengacu pada RPJMD 2018-2023” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati menyampaikan, bahwa sesuai visi dan misi Pemerintah, Menjadikan Muara Enim Merakyat, Muara Enim untuk rakyat yang Agamis, Mandiri, Berdaya Saing, Sehat dan Sejahterah, Pemerintah Kabupaten Muara Enim tetap melanjutkan program agamis dan pembangunan berskala prioritas baik di pendidikan, asuransi kematian, juga menyelesaikan bantuan ambulance satu desa satu ambulance,” Ucap Juarsah.

Kemudian Bupati Muara Enim H.Juarsah, S.H juga menyampaikan kepada para pengusaha/BUMN/BUMD/BUMS agar mengambil bagian dalam pembangunan tempat ibadah dmaupun infrastruktur fasilitas umum yang lain melalui Forum CSR sehingga masyarakat tidak meminta minta lagi di jalan sesuai instruksi Gubernur Sumsel H.Herman Deru” ujar Bupati.

Berkaitan dengan Vaksinasi Covid-19, Bupati Muara Enim mengimbau warganya agar tidak takut menjalani Vaksinasi, karena vaksin tersebut sudah melalui uji klinis dan sudah lulus dari BPOM, “Artinya vaksin tersebut aman untuk digunakan, namun walaupun sudah di vaksin, diharapkan kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak,” ungkapnya.

Sementara Camat Lubai Ulu, Wien Wierma Putra,S.STP.,M.Si menjelaskan, Musrenbang kecamatan merupakan musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait, yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa di wilayah Kecamatan Lubai Ulu.

“Musrenbang Kecamatan dilakukan setiap tahun guna membuat dokumen Rencana Pembangunan Kecamatan serta masukan/dasar penyusunan untuk rencana kerja Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim pada tahun anggaran berikutnya.

Dalam kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan kali ini juga dilaksanakan sesi tanya jawab antara Bupati dan Masyarakat yang dipandu langsung oleh Plt. Asisten 1

Turut hadir dalam kegiatan yng mengusung tema “Penguatan Ekonomi Masyarakat Menuju Muara Enim Mandiri, Lubai Ulu yang berbudaya” tersebut perwakilan dari BUMN/BUMS yang beroperasi di Kecamatan Lubai Ulu.

 

Berita Terbaru

Plh Bupati Ingin Desa Seleman Jadi Pilot Project Bagi Pengembangan Potensi Desa di Kabupaten Muara Enim
2021-02-27 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. “Saya ingin Desa Seleman menjadi pilot project bagi peng ......Read more...


Plh Bupati HNU : Program BUNGADESA Akan Terus Saya Lanjutkan
2021-02-26 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Untuk pertama kalinya Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar mela ......Read more...


Plh Bupati Ajak Mayarakat Bersinergi Membangun Kabupaten Muara Enim
2021-02-26 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Usai bertatap muka bersama masyarakat Desa Guci Kecamatan Ujan ......Read more...


Plh Bupati Instruksikan Perangkat Daerah Terkait Inventarisir Desa Yang Belum Teraliri Listrik
2021-02-25 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir Mariyana, P ......Read more...


Plh Bupati Pimpin Rapat Persiapan Kunjungan Orang Nomor Satu Di Bumi Sriwijaya
2021-02-25 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar rapat persiapan kunj ......Read more...


Pemkab Muara Enim Ikuti Rakernas Akselerasi Transformasi Digital : Pengembangan Sumber Daya Manusia Melalui Program Literasi Digital
2021-02-24 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam hal ini Staf Ahli Pemeri ......Read more...


Terima 2.000 Mahasiswa KKN Di Bumi Serasan Sekundang, Plh Bupati Ingatkan Prokes Covid-19
2021-02-24 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Sebanyak 2.000 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke- ......Read more...


Puskesmas Lembak Gelar Lokakarya Mini
2021-02-24 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Puskesmas Lembak menggelar lokakarya mini (Lokmin) lintas sekt ......Read more...


Asisten II Minta REI Muara Enim Turut Aktif Dalam Memberikan Kontribusi Tanggung Jawab Sosial Kepada Masyarakat
2021-02-23 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar diwakili Asisten II Bidang ......Read more...


Mantapkan Persepsi, Muara Enim Dukung Sinkronisasi Data TPH dan Perkuat Potensi Pangan Lokal
2021-02-23 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, Siang tadi (23/02) ......Read more...