Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kabupaten Muara Enim

blog post

Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Setelah sebelumnya berkeliling melakukan kegiatan Safari Ramadhan dengan di awali dari Kecamatan Benakat, Desa PagarJati (16/04/2021), lalu desa Menanti Kecamatan Kelekar, Desa Segamit Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), kemudian berlanjut ke Desa Sumber Mulia, Kecamatan Lubai Ulu, dan Selasa kemarin (20/04/2021) di Desa Swarna Dwipa, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), kali ini kegiatan Safari Ramadhan Bupati Muara Enim tahun 1442 H / 2021 M, berlabuh di Kecamatan Tanjung Agung, tepatnya di Desa Muara Emil, Rabu (21/04/2021), atau tepatnya di hari ke 9 Ramadhan.

Dalam kesempatan itu, Pelaksana harian (Plh) Bupati Muara Enim, H.Nasrun Umar (HNU) berkesempatan memberikan sambutan dan bantuan kepada masyarakat desa Muara Emil, sebagai bentuk rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Kepala Desa (Kades) Muara Emil, Zulham yang berkesempatan memberikan sambutan awal mengucapkan terima kasihnya kepada tim dari kabupaten yang telah mengadakan kegiatan Safari Ramadhan tahun ini di kecamatan Tanjung Agung.

"Alhamdulillah, kebetulan desa kami hari ini mendapat jadwal kegiatan Safari Ramadhan Pemkab yang kita selenggarakan atau pusatkan di Masjid Al-Ikhlas. Untuk itu pada kesempatan ini kami selaku aparat pemerintah desa beserta masyarakat desa Muara Emil, dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan ini tetap dapat meningkatkan tingkat keimanan kita kepada Allah SWT, sekaligus dapat langsung bersilahturahmi dengan Plh.Bupati Muara Enim dan jajarannya,"ucapnya.

Sementara itu, Plh.Bupati Muara Enim menyampaikan Kegiatan Safari Ramadhan ini telah rutin dilaksanakan sejak dulu hingga sekarang. "Ini gunanya sebetulnya maknanya adalah, seorang pimpinan daerah menginginkan suasana puasa di bulan ramadhan dilakukan dengan hikmah,dengan tertib dan khusuk, baik ibadah yang sudah kita lakukan, yang akan kita lakukan atau yang belum kita lakukan, tentunya berharap agar mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

"Sebelumnya mohon maafnya, seharusnya saya sampai disini jam setengah 6 sore (sebelum masuk waktu berbuka), dengan perencanaan berangkat dari Palembang jam 12 siang,tapi karena sesuatu dan dilain hal, mendadak saya di tugaskan gubernur Sumatera Selatan untuk mewakili pak Gubernur dalam Rakor Vidcon dalam rangka realisasi menyambut Idul Fitri 1442 H di Polda Sumatera Selatan, untuk mendengarkan arahan dari Panglima TNI, Kapolri, Mendagri, Mendag dan beberapa menteri lainnya, dalam rangka menyambut persiapan antisipasi hari raya lebaran 1442 H,"tambahnya.

HNU juga menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan pembinaan pemahaman keagamaan dan sosial kemasyarakatan,  serta menangkap aspirasi masyarakat yang ada di desa atau yang biasa disebut Safari Ramadhan, dengan mengunjungi Desa-Desa di beberapa Kecamatan terdekat maupun terjauh yang ada di Kabupaten Muara Enim. 

"Oleh karenanya saya melihat, sungguh saya senang pada beberapa tempat yang saya kunjungi, ternyata yang terjadi dikabupaten Muara Enim adalah masyarakatnya yang betul-betul khusuk menjalankan ibadah di bulan penuh barokah ini, sesuai dengan visi misi kabupaten sebagai kabupaten yang Agamis, Sehat, Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera, dan tentu ini merupakan tujuan kita semua, namun masyarakat harus bersatupadu dalam mewujudkan impian tersebut yang nantinya akan mensejahterakan masyarakat itu sendiri.”tutupnya.

Sebagai bentuk rasa kepeduliannya terhadap masyarakat Desa Muara Emil, setelah sholat tarawih berjama’ah HNU menyerahkan bantuan kepada warga Desa, pengurus masjid berupa 1 buah mesin genset, 2 buah lampu emergensi dan 1 jam penunjuk waktu sholat.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri pula ketua BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Muara Enim, Drs.H.Fajri Erham,MM yang turut memberikan bantuan beberapa paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, didampingi pengurus Baznas lainnya.

Dan akhir kegiatan Safari Ramadhan seperti biasanya ditutup dengan Tauziah atau Ceramah Agama dan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Al Ustadz H.Solihan, S.Ag, M.Pd.I.

Berita Terbaru

Pemkab. Muara Enim Raih Penghargaan Opini WTP Delapan Kali Berturut-turut Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2020
2021-05-07 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo.   Plh. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., ......Read more...


HNU : Jangan Lebih Dari 2 Bulan Harus Kita Kembalikan Pada Zona Aman
2021-05-06 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Guna memastikan kesiapan sarana prasarana dalam penanganan Cov ......Read more...


Cek Langsung POS PAM Penyekatan, HNU : Kerjasama Dan Disiplin Dari Masyarakat Itu Yang Paling Penting
2021-05-06 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Usai mengecek kesiapan rumah sehat atau rumah tempat isolasi p ......Read more...


HNU Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2021
2021-05-05 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) pimpin langsung Apel ......Read more...


Izin Dispensasi Jalan Jepang, Ini Syarat Dari Pemkab Muara Enim
2021-05-05 00:00:00

Bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Rabu (05/05), Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ......Read more...


Asisten III Ingatkan KIPP Bawa Nama Kabupaten Bukan OPD
2021-05-05 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Rapat persiapan menuju Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KI ......Read more...


MAKIN RAME Berkiprah Di KIPP 2021
2021-05-05 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Mobil Akses Komunikasi dan Informasi Rakyat Muara Enim disingk ......Read more...


Sepakat, Pelaksanaan Shalat Idul Fitri Di 2 Kecamatan Zona Merah Dilakukan Di Rumah Masing-Masing
2021-05-05 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Di Bulan Suci Ramadan 1442 H ini terdapat begitu banyaknya ama ......Read more...


Plh. Bupati Dan Jajaran Vidcon Penanganan Covid-19
2021-05-05 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Bertempat di Ruang Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Rab ......Read more...


Pj. Sekda Evaluasi Pelaksanaan JKN
2021-05-04 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekundang Muara Enim, Sela ......Read more...