Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kabupaten Muara Enim

blog post

Tim News Room Muara Enim Diskominfo.

Usai melaunching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan. (SMP) di Kabupaten (Kab.) Lahat, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru bersama   Ketua TP. PKK Prov. Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru juga Ketua Kormi Prov. Sumsel Hj Samantha Tivani Herman Deru langsung bertolak ke Kab. Muara Enim tepatnya ke Dusun I Desa Lebak Budi Kec. Panang Enim guna menghadiri Sedekah Dusun/Silaturahmi Akbar, Zuriat Anak Cucung Puyang Rindu Sebayan Ati (Mijan Tunggal) Desa Lebak Budi, Desa Lambur, Desa Keban Agung dan Desa Dusun Dalam, Kamis (02/12) siang.

Saat menyampaikan sambutannya, Gubernur HD mengajak seluruh lapisan masyarakat Desa Lebak Budi untuk memaknai Sedekah Dusun sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas segala berkah yang telah diberikannya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut HD langsung menjawab permintaan dari Ketua Panitia Sedekah Dusun Bpk. Sais Nudin yang juga selaku Tokoh Masyarakat Desa Lebak Budi mengenai belum teralirinya listrik di beberapa titik, infrastruktur jalan, susah sinyal dan pembangunan SMA/SMK di Desa Lebak Budi.

"Saya minta kepada Pj Bupati Muara Enim membuat surat untuk diteruskan ke Gubernur Sumsel baik itu terkait listrik, infrastruktur jalan, susah sinyal sampai pembangunan SMA/SMK karena bagaimana anak-anak kita mau belajar dengan baik jika malam hari tidak ada lampu, bagaimana roda perekonomian desa bisa berjalan lancar jika jalan tidak ada atau jalan rusak, bagaimana mau berkomunikasi dengan lancar jika sinyal tidak ada dan terkait pembangunan SMA/SMK coba rapatkan dahulu bersama pemangku kepentingan di Kec. Panang Enim mau pilih yang mana, SMA/SMK karena harus dipilih salah satu, jika sudah sampaikan kepada saya, saya tunggu itu dan kita bangun SMA/SMK di Kec. Panang Enim," ucap Herman Deru yang disambut tepuk tangan dari seluruh masyarakat Desa Lebak Budi.

Lebih lanjut, terkait program yang baru saja dilaunchingnya yakni Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (SMP), HD mengajak seluruh masyarakat Lebak Budi dan Kab. Muara Enim pada umumnya untuk dapat sedikit mengubah pola pikir dari yang selama ini membeli menjadi memproduksi bahkan dapat menjadi penjual.

"Maksudnya, mulai sekarang masyarakat kita harus merubah sedikit pola pikir dengan manfaatkan perkarangan rumah menanan rempah-rempah, sayur mayur termasuk kolam ikan sehingga tidak lagi berpikir untuk membeli di pasar, dengan begitu maka dapat menekan angka belanja kebutuhan sehari-hari yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," terang HD.

Sementara itu, samahalnya dengan Gubernur Sumsel, Pj Bupati Muara Enim yang turut hadir dalam Sedekah Dusun tersebut mengajak masyarakat 4 (empat) Desa agar dapat memaknai  acara tersebut sebagai wujud syukur kepada sang pencipta, Allah SWT.

Kemudian, mengenai Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, Pj Bupati mengatakan, Pemkab. Muara Enim sangat mendukung dan siap mewujudkan Gerakan SMP di Kab. Muara Enim karena menurutnya selain gerakan yang sangat mulia juga merupakan jalan menuju angka kemiskinan Sumsel satu digit mengingat dengan Gerakan SMP maka akan mengurangi pengeluaran rutin keluarga yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kab. Muara Enim, Forkopimda Kab. Muara Enim, Pj Sekda Muara Enim, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Kepala Kementerian Agama Muara Enim, Pimpinan BUMN/D/S dalam wilayah Kab. Muara Enim, Camat Panang Enim, unsur Tripika Kec. Panang Enim, Kades Lebak Budi, Kades Lambur, Kades Keban Agung, Kades Dusun Dalam dan tentunya Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat termasuk seluruh masyarakat Desa Lebak Budi.

Berita Terbaru

Pembangunan Kantor Camat Muara Enim Skala Prioritas
2022-01-19 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Riswandar S ......Read more...


Persamaan Persepsi Peran Pejabat Fungsional, Pemkab Muara Enim Ikuti Webinar Kemendagri
2022-01-19 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo Dalam rangka persamaan persepsi peran pejabat fungsional dalam ......Read more...


Belimbing Usulkan 90 Program Prioritas Pembangunan Dalam Musrenbangcam
2022-01-19 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Dalam rangka perencanaan pembangunan tahun 2023, Pemkab Muara ......Read more...


Pj Bupati bersama Unsur Forkopimda Kab. Muara Enim Saksikan Penandatanganan Pakta Integritas Pencanangan ZI
2022-01-18 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar bersama Unsur Fo ......Read more...


6 Desa Terima Bantuan Gerakan SMP
2022-01-18 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo Dalam rangka mendukung penuh program Gubernur Sumatera Selatan ......Read more...


Peringati HUT Baznaz Ke-21, Diskominfo Kab. Muara Enim Raih Baznaz Award
2022-01-17 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten (Kab) ......Read more...


Capaian Herd Immunity, Pj. Bupati Apresiasi Teman Sejawat
2022-01-17 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo Kabupaten Muara Enim berhasil mencapai kekebalan kelompok atau ......Read more...


Rambang Niru Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan 2022
2022-01-13 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Bertempat di Halaman Kantor Camat Rambang Niru guna menampung ......Read more...


Buka Musrenbangcam Ujan Mas, ini Kata Pj Sekda Muara Enim
2022-01-12 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo. Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten (Kab.) Muara ......Read more...


Pj. Sekda Pimpin Rakor Persiapan Kegiatan APBD 2022
2022-01-12 00:00:00

Tim News Room Muara Enim Diskominfo Bertempat di Ruang Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Penj ......Read more...